4 Tips dan Cara Mengatasi Android Lemot

Advertisements

Kepopuleran android saat ini membuat banyak sekali orang yang menggunakannya. Namun android yang memiliki performa bagus ini bukan berarti tanpa kelemahan. Salah satu masalah yang sering dihadapi android adalah melambatnya kinerja smartphone robot hijau ini.

Android yang lambat selalu menjadi masalah serius bagi para penggunanya. Untuk itulah, disini Teknologi Terbaru akan menghadirkan beberapa tips untuk mengatasi android lambat dan lemot dalam kinerjanya.
Mengatasi Android Lemot
Keseluruhan tips berjumlah 4, selengkapnya bisa anda lihat pada list dibawah ini :

1. Menghapus Cache Dengan History Eraser

Setiap aktivitas yang dilakukkan pada smartphone android akan secara otomatis menggenerate cache. Memang, pada awalnya semua akan berjalan normal.

Namun jika dibiarkan maka cache akan terus menumpuk dan memberatkan smartphone. Untuk itulah kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi History Eraser. Untuk detailnya, anda bisa membaca pada artikel : cara membersihkan cache di android.

2. Menghindari Penggunaan Live Wallpaper

Pada dasarnya, orang menggunakan live wallpaper untuk mempercantik tampilan homescreen androidnya. Namun tahukah anda, Live wallpaper akan cukup memberatkan dan membuat baterai terkuras lebih cepat.

Untuk itulah, jika memang dirasa kurang perlu silahkan anda menggunakan wallpaper biasa tanpa menggunakan Live Wallpaper.

3. Melakukkan Manajemen RAM Yang Baik

Kecepatan kinerja android sangat erat kaitannya dengan penggunaan RAM. Jika RAM sesak, maka android akan berjalan lambat. Pembahasan lebih lengkap bagian ini bisa anda baca pada artikel : tips mengatasi RAM android cepat penuh.

4. Menggunakan Custom ROM

Setiap developer selalu mengoptimalkan ROM yang dikembangkannya dan hampir smeua Custom ROM memiliki kualitas lebih baik dalam performa jika dibandingkan dengan ROM standar bawaan smartphone.

Untuk itulah, jika anda ingin mengatasi android lemot. Mungkin anda bisa melangkah ke dunia android yang lebih expert dari rooting sampai menggunakan Custom ROM.

Keempat tips mengatasi android lemot diatas mungkin terlihat simple, namun jika anda bisa mengoptimalkannya. Bukan hal yang tidak mungkin jika smartphone anda akan terbebas dari kinerja lambat.

Semoga sukses dan selamat mencoba tips mengatasi android lemot. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan masukkan ke kotak komentar. Mari kita diskusi sama-sama terkait masalah ini.