10 Aplikasi Android Spesial Yang Harus Ada Setelah Root

Advertisements

10 Aplikasi Android Spesial Yang Harus Ada Setelah Root  - Memiliki aplikasi-aplikasi menarik dari Android memang suatu kebanggaan tersendiri karena merasa bahwa apa yang dibutuhkan telah tersedia. Akan tetapi, jangan senang dulu dengan aplikasi android yang Anda miliki bila Anda belum melakukan root.

Smartphone Android dirasa perlu untuk melakukan root, karena dengan melakukan root Anda bisa melakukan Backup, Restore, Link, Overlock, Underlock, Custom ROM, Kill Ads, Patch, Calibrate, Freeze, dan lain-lain. Tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan informasi selengkap-lengkapnya tentang Aplikasi Android Spesial Yang Harus Ada Setelah Root  yang bisa Anda dapatkan melalui market resmi Google Play ataupun di luar Google Play, agar lebih optimal saat Anda menggunakannya.

1. SuperSU

Aplikasi ini biasanya sudah terinstal otomatis ketika kamu selesai me-rooting device kamu, Aplikasi yang terdiri dari dua bagian, yaitu Superuser.apk dan Binary Su ini mengelola apakah aplikasi pada perangkat yang telah di-root memiliki akses ke sistem sebagai superuser. Karena, aplikasi yang diberikan superuser memiliki izin tertinggi untuk dapat memodifikasi hampir semua bagian dari sistem. Aplikasi ini pada awalnya ditulis oleh Zinx, dan developer ChainsDD mengambilnya dan membuatnya menjadi lebih baik.

2. AdAway

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang tidak mau susah-susah mengeluarkan uang untuk mengunduh aplikasi berbayar. Karena aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma alias GRATIS! Dalam pengunduhan aplikasi gratis, tidak sedikit aplikasi yang mengandung iklan (ads) yang pastinya sangat mengganggu sekali. Untuk itu, memiliki aplikasi AdAway ini sangat disarankan untuk memblokir iklan-iklan yang tidak perlu tadi. Pada dasarnya, kinerja AdAway ini tidak berbeda jauh dengan sistem Adblock pada browser PC. Say goodbye to Ads! bye Ads! hehe

3. ROM Toolbox Pro

Aplikasi selanjutnya adalah ROM Toolbox Pro. Aplikasi ini mmeiliki fitur yang lengkap mulai dari Rom Management, memblokir iklan, memindahkan aplikasi ke kartu SD, sampai mengganti jenis huruf, dan masih banyak lagi, sehingga Anda wajib memilikinya sebagai pengguna setia Android.

4. System Tuner

Aplikasi ini dapat memonitor dan merekam semua kegiatan, back up, dan mengembalikan aplikasi, menampilkan info CPU dan kontrol memori, logcat pembaca, terminal emulator, widget dan pemberitahuan, semua ada di dalam satu aplikasi yang sangat optimal !

5. ROM Manager
Agar dapat menerima aplikasi pada ponsel yang telah di-root, maka Anda perlu melakukan flasing ROM custom pada perangkat Android Anda. dengan aplikasi buatan Tim The ClockworkMod ROM Manager inilah Anda dapat melakukan itu.

6. Better Battery Stats

Dalam penggunaan media elektronik yang memiliki aktivitas tinggi dari si pengguna, utamanya smartphone Android, maka sangat diperlukan untuk mengontrol baterai. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat memantau baterai ponsel lebih rinci dan kita dapat mengetahui kapan kita harus melakukan charge. Tidak hanya itu, masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya yang bisa Anda dapatkan disini.

7.  ZDBox

ZDbox merupakan aplikasi besutan ZDworks Co. Ltd. yang menyediakan kumpulan toolbox dengan interface yang sangat bagus, berguna dan mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi Android keren ini, kamu bisa mengendalikan perangkat Android kamu sendiri, seperti melakukan beberapa optimasi dan menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu, melindungi privasi, memperpanjang kualitas hidup baterai, dan memberikan widget yang lebih indah dan bermanfaat.
Keren kan pastinya? Ini cocok bagi Anda pengguna Android yang ingin smartphone-nya lebih awet dan tidak mudah rusak.

8. Titanium Backup

Poin kedelapan dari 10 aplikasi android spesial yang harus ada setelah root adalah Titanium Backup. Aplikasi ini, kamu bisa menyalin (back up), mengembalikan (restore), dan membekukan (freeze) data maupun konfigurasi pada Android. Maksudnya fungsi freeze di sini yaitu dapat memindahkan aplikasi dari memori internal ke SD card, atau bisa juga untuk menghapus aplikasi bawaan ponsel Android Anda yang dianggap tidak perlu dan masih banyak lagi kegunaan aplikasi ini. maka dari itu, aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi wajib yang harus Anda miliki untuk smartphone Android Anda.

9. Appextractor

Sedikit berbeda dari yang lainnya, aplikasi ini memungkinkan untuk mengembalikan aplikasi individual, data, SMS, dan pesan MMS dari ROM back up manager apabila kamu suka mem-flashing Custom ROM.

10. CPU Sleeper Quad Core/Dual Core

Aplikais ini lebih berfokus pada penggunaan baterai smartphone Anda. Karena seperti yang telah diketahui, bahwa Android itu lebih banyak menyedot baterai karena aplikasi dan aktivitas yang banyak. Untuk itu, dengan adanya aplikasi ini kamu bisa menghemat baterai kamu karena fungsi dari aplikasi ini adalah mematikan prosesor kamu pada saat idle sehingga tidak memakan konsumsi baterai.

Nah, bagaimana kawan ? Sudah cukup jelas kan informasi diatas. Semoga saja ulasan tentang 10 aplikasi android spesial yang harus ada setelah root bisa membantu Anda yang awalnya sedikit bingung dengan aplikasi apa saja sih yang harus diinstall untuk Android Anda? Sekian terima kasih atas kunjungannya. ^^